[Enter Post Title Here] Apa itu Sablon Rubber ? | Konveksi Kaos Surabaya Konveksi Kaos Surabaya: Apa itu Sablon Rubber ?

Senin, 15 Februari 2016

Apa itu Sablon Rubber ?



Apa itu Sablon Rubber ? - Banyak kita temui diantaranya di sekitar kita, yaitu pakaian yang kita kenakan sehari – hari banyak dari kita tidak menyadari bahwa pakaian santai yang kita gunakan setiap harinya merupakan sebuah pakaian yang cukup banyak digunakan dan tidak sedikit dari kita menggunakan kaos. Kaos memang identik dengan sablon, teknik ini merupakan cukup banyak digunakan oleh orang yang memproduksi kaos untuk memberikan kesan desain gambar yang bagus. Sablon sendiri dulu digunakan beberapa orang untuk membuat spanduk, pamflet atau bentuk tulisan yang dituangkan kedalam kain atau media lainnya.


Teknik sablon sendiri dari waktu ke waktu cukup berperan baik dalam perkembangan desain yang ada, jika dulu hanya digunakan untuk beberapa kebutuhan iklan seperti spanduk, pamflet atau bentuk tulisan lainnya oleh karena itu banyak diantaranya yang menggunakkan sablon untuk kepentingan iklan namun sekarang sablon banyak digunakan untuk desain gambar pada kaos. Sablon rubber misalnya saja yang cukup lazim digunakan untuk proses produksi kaos. Teknik sablon rubber cukup digemari banyak orang karena mungkin bagus dalam menghasilkan desain gambar pada kaos.

Kebanyakan memang diantara kita sudah tidak asing dengan kaos sablon, bahkan jika dilihat dari kebanyakkan keinginan orang kaos sablon kini banyak digunakan dan berfungsi untuk menunjang beberapa bentuk keinginan yang memang dibutuhkan dalam beberapa kegiatan, bisa kita lihat kaos promosi yang banyak dijumpai di beberapa pameran yang menampilkan beraneka ragam kaos promosi yang memang ditujukan sebagai penunjang event promosi, atau bisa kita lihat dalam kegiatan – kegiatan yang dilakukan beberapa instansi yang tentunya menunjang beberapa tema kegiatan yang dilakukan.

Nah tentunya kepopuleran dalam kaos sablon tidak hanya semata untuk digunakan dalam kegiatan – kegiatan yang ada. Sablon rubber yang digunakan untuk kebutuhan lainnya yang memang dibutuhkan untuk beberapa kegiatan maupun kepentingan lainnya, oleh karena itu kaos sablon dari sablon rubber lebih efektif. mengapa ??? Sablon rubber merupakan jenis sablon yang menggunakkkan teknik sablon sederhana atau tradisional, namun soal kualitas sebenarnya cukup baik dan cukup efisien dalam penggunaan kaos apalagi untuk desain gambar yang menggunakkan sablon. Apa itu sablon rubber ???

pengertian sablon rubber, maksud dan arti sablon rubber, arti kaos sablon

Apa itu Sablon Rubber ?

 


Sablon rubber merupakan bentuk dari pasta rubber yang dapat menghasilkan warna yang cukup baik dan sangat efiseien jika digunakan dalam berbagai kebutuhan sablon pada umumnya, teknik sablon rubber kebanyakan menggunakan papan atau yang disebut dengan canvas sablon. Dalam proses penyablonan pada kaos, tentunya kaos yang akan disablon memiliki sedikit kelebihan dalam hal kekuatan dalam mengikat sablonan yang dihasilkan. Selain itu Sablon rubber disini bersifat underbase yang bersifat sebagaimana menjadi penutup kain pada warna kain yang sebelumnya dilakukan penyablonan saat diberi warna – warna sesudahnya, maka dari itu sablon rubber memiliki 2 pasta rubber white (dasar) dan pasta rubber color (warna). Untuk itu kaos sablon melakukan dua kali untuk proses penyablonan untuk menghasilkan agar menghasilkan yang maksimal dan tentunya gambar yang dihasilkan tidak cepat memudar dan hasilnya tidak diragukan lagi.

Selain memiliki kelebihan yaitu dapat memberikan warna yang efektif baik pada kaos yang disablon, sablon rubber juga dapat memberikan efek yang baik dengan warna sablon yang dapat mengikat sesuai dengan karakteristik bahan kaos yang digunakan, maka dari itu kebanyakan kaos sablon menggunakan bahan kaos dari 100 % katun. Karena karakteristik kain katun yang cukup baik dalam menghasilkan atau menyesuaikan hasil kaos yang sesuai dengan kaos yang ada. Dengan begitu anda lebih mengetahui tentang apa itu sablon rubber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar