[Enter Post Title Here] Tips Mudah Merawat Kaos Poloshirt | Konveksi Kaos Surabaya Konveksi Kaos Surabaya: Tips Mudah Merawat Kaos Poloshirt

Selasa, 19 Januari 2016

Tips Mudah Merawat Kaos Poloshirt

Tips Mudah Merawat Kaos Poloshirt - Setelah sempat membahas tentang tips mudah merawat kaos sablon kesayangan anda agar tetap awet, maka perlu kami juga berbagi tips mudah selain merawat kaos sablon.Ada banyak jenis kaos yang digunakan masyarakat pada umumnya salah satunya adalah kaos poloshirt yang cukup banyak digunakan dalam berbagai acara event seperti halnya untuk event semi formal ataupun kegiatan promosi maupun kegiatan semi formal lainnya.

Kaos poloshirt memang cukup banyak diminati masyarakat, tidak seperti kaos sablon pada umumnya kaos poloshirt lebih spesifik pada model kaosnya yaitu memiliki kerah dan desain gambar mukanya menggunakkan bordir komputer. Bordir komputer sendiri cukup lazim ditingkat masyarakat oleh sebab itu banyak sekali diantaranya, bordir ini termasuk bordir manual yang bekerja pada sistem perintah komputer dan pastinya semua bordir yang dihasilkan sudah sesuai dengan data yang ada dalam komputer, soal kualitas bordir komputer ini cukup memuaskan karena menggunakkan mesin bordir dengan kendali komputer pasti cepat dan hasil bordir rapi.

Jenis bahan yang digunakan kaos poloshirt haruslah sesuai agar dapat dibordir, untuk itu untuk menjaga keawetan dari kaos poloshirt maupun keawetan bordir yang dihasilkan, kami sebagaimana sudah menjadi konveksi kaos poloshirt yang sudah cukup berpengalaman di Surabaya akan membagi tips mudah merawat kaos poloshirt untuk anda yang tidak ingin kaos poloshirt kesayangan anda rusak dan pastinya tetap awet.



kaos poloshirt
Tips Mudah Merawat Kaos Poloshirt


Tips mudah merawat kaos poloshirt ada beberapa hal salah satunya dari proses mencuci,
1.    Perendaman
Jika kaos poloshirt anda memang tergolong baru dipakai maka disarankan jangan merendam terlalu lama apalgi sampai melebihi 30 menit begitu juga dengan kaos poloshirt yang sudah pernah dipakai lakukan perendaman sewajarnya atau kurang dari 1 jam ini untuk mengurangi resiko kerusakan karakteristik kaos poloshirt karena kaos poloshirt terbuat dari pintalan serat kain rajut yang sangat sensitif dengan unsur air dan detergen jika direndam sangat lama.
2.    Pemisahan Kaos
Jika kaos poloshirt anda cukup kotor atau memiliki noda yang cukup sukar dibersihkan pastikan pisahkan kaos poloshirt anda dengan pakaian lainnya ini bertujuan agar tidak mengkontaminasi kotoran dan tentunya juga bertujuan jika kaos poloshirt yang berwarna pekat (merah, hitam, biru) itu luntur tidak mengubah warna pakaian anda yang lainnya khususnya warna putih.
3.    Cuci secara manual
Sebaiknya anda menyuci kaos poloshirt dengan tangan atau manual saja, jika menggunakan tenaga mesin cuci yang pastinya cepat dan rotasi memutar dapat mengakibatkan karakteristik bahan kaos jadi cepat rusak.
4.    Jangan disikat
Mencuci secara manual memang identik dengan menyikat pakaian yang terlalu kotor, justru ini salah digunakan jika itu terjadi pada kaos poloshirt seperti yang kita ketahui kaos poloshirt terbuat dari serat cotton yang lembut sekaligus bordir yang melekat pada kaos, jika disikat maka secara tidak langsung akan membuat pori – pori kaos melebar dan rusak karena gesekan dari sikat juga bisa dari perasan dan kucekan tangan yang terlalu keras perlu sekali dihindari.
5.    Hindari Pemakaian Pemutih
Ini bertujuan agar kaos tidak cepat tipis atau rusak pori – pori kaos akibat zat kimia pemutih yang secara tidak langsung mempengaruhi karakteristik bahan kaos poloshirt.
6.    Menjemur Kaos
Sinar matahari dapat mengakibatkan warna dan bahan kaos cepat memudar untuk itu jemurlah kaos secara terbalik, dengan bagian dalam diluar dan bagian luar didalam.Juga jangan gunakan hanger karena beberapa hal yang perlu diperhatikan, karena serat kain poloshirt yang struktur benang yang elastic akan mengakibatkan kaos yang masih basah membuat air menarik serat kain yang mengakibatkan kerah pada kaos melar oleh sebab itu hindari menjemur dengan hanger.
7.    Menyetrika Kaos
Agar tetap awet perlunya menyetrika kaos poloshirt supaya pori – pori kaos tetap lembut juga perlu diperhatikan sesuaikan suhu panas pada setrika dengan karakteristik bahan kaos poloshirt.
8.    Gunakan Kaos Seperlunya
Penggunaan kaos kesayangan memanglah terkadang kita mengabaikannya, rasa senang yang berlebihan terhadap kaos kesayangan sampai – sampai lupa waktu yang ada.Maka dari itu ingin kaos kesayangan anda tidak cepat rusak hindari pemakaian di waktu yang tak semestinya semisal saat tidur.

Itulah beberapa hal tips mudah merawat kaos poloshirt yang perlu diperhatikan dan anda coba, semoga bermanfaat untuk anda yang ingin kaos poloshirt kesayangan anda tetap awet dan pastinya anda tetap senang memakai kaos poloshirt sebagai pakaian santai anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar